Kami merupakan Perusahaan yang bergerak dalam bidang kesehatan yang menjual mineral HYDRO C di seluruh indonesia KAMI MENCARI AGEN DI SETIAP WILAYAH DI INDONESIA

Jumat, 20 Mei 2016

Kadar dan Cara Mengatasi Asam Urat


Kadar Asam Urat yang Normal
Pada umunya manusia normal dan sehat memiliki kadar asam urat dalam tubuh sekitar 3.5 sampai 7mg/dl (Pria) dan 2,6 sampai 6mg/dl untuk wanita. Sebaiknya kalian perlu cek ke laboratorium untuk lebih jelasnya. Karena penyakit ini biasanya akan mengajak penyakit lain misalnya tekanan darah tinggi atau hipertensi , diabetes melitus dan ginjal. Bahkan ada juga yang sampai mengalami obesitas dan gagal ginjal.

Makanan penyebab penyakit Asam Urat
Makanan yang kaya akan zat purin dapat meningkatkan kadar asam urat didalam tubuh. Contohnya yaitu:
1.      Jeroan (jantung, ginjal, otak, dan hati)
2.   Makanan laut (kerang-kerangan dan ikan yang berminyak
3.     Daging merah (daging babi, sapi, dan kambing)

Minuman dengan berkadar gula tinggi
Menurut sebuah penelitian, minuman ringan manis ataupun minuman yang mengandung fruktosa tinggi dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit asam urat. Fruktosa merupakan zat gula alami yang ditemukan pada  buah-buahan.
Sedangkan minuman ringan diet atau minuman ringan yang yang kandungan gulanya rendah, tidak membuat seseorang berisiko terkena penyakit ini.

Cara mengatasi Asam Urat Tinggi
Berikut cara mengatasi Asam Urat tinggi sebagai berikut:

1.     Ramuan tradisional cengkeh dan ubi jalar merah
Bahan yang harus dipersiapkan yaitu 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 1 jari kayu manis, 5 gram biji pala, 15 gram jahe merah, 1000ml air, dan 200 gram ubi jalar.
Caranya: rebus semua bahan tadi ke dalam 1000ml air, didihkan hingga tersisa setengahnya. Kemudian saring dan minum airnya. Untuk ubi jalar sendiri, bisa  kalian konsumsi secara langsung.

2.     Daun Salam
Bahan yang harus dipersiapkan yaitu 10lbr daun salam dan 2 gelas air.
Caranya: rebus 10lbr daun salam yang sudah dibersihkan kedalam 2 gelas air, lalu didihkan hingga tersisa 1 gelas. Minum airnya secara rutin selama 2 kali sehari

3.     Buah Pare
Bahan yanng harus dipersiapkan yaitu 1 buah pare, 2 gelas air.
Caranya: buang biji buah pare terlebih dahulu, setelah itu cuci bersih buah pare dan potong-potong, kemudian rebus dengan 2 gelas air. Didihkan hingga tersisa setengah. Setelah itu minum air rebusan pare tadi. Minumlah secara teratur selama 1 kali sehari

4.     Campuran daun sosok bebek, cengkeh dan jahe
Bahan yang harus dipersiapkan yaitu 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 4lbr daun sosor bebek, 1 jari kayyu manis, 5 gram biji pala, jahe 10 gram, dan 600ml air.

Caranya: yaitu rebus semua bahan yang sudah dibersihkan kedalam 600ml air bersih, lalu didihkan hingga tersisa 300ml air. Setelah itu, saring air rebusan tadi. Kemudian minum ramuannya hingga 3 kali sehari secara teratur masing-masing 100ml air.


Share:

0 komentar:

Poskan Komentar