Kami merupakan Perusahaan yang bergerak dalam bidang kesehatan yang menjual mineral HYDRO C di seluruh indonesia KAMI MENCARI AGEN DI SETIAP WILAYAH DI INDONESIA

Kamis, 26 Mei 2016

selamat jalan frankie manning! semoga kau tenang!

hy guys,dalam pembahasan kita kali ini adalah tentang Halaman utama Google kembali dihiasi  bagian ini dipercantik dengan doodle untuk memeringati hari ulang tahun ke-102 dari penari dan koreografer asal Amerika Serikat, Frankie Manning.
Google membuat animasi sepasang pria dan wanita yang berdansa dengan riangnya. Ada adegan di mana sang pria melempar tinggi-tinggi sang wanita. Di bagian belakang terdapat tulisan "Google".
Namun, siapa sebenarnya Frankie Manning yang dijadikan GoogleDoodle hari ini?
Frankie Manning dilahirkan pada 26 Mei 1914 di Jacksonville, Florida, AS.
Baru menginjak usia tiga tahun, Frankie Manning sudah harus pindah ke daerah Harlem, salah satu bagian di kota New York.
Ketertarikannya terhadap dunia tari sendiri sudah dimulai sejak usia muda. Saat menginjak usia yang lebih dewasa, Frankie Manning sering menghadiri kegiatan dansa di Renaissance Ballroom, di mana ia banyak ditemani oleh sang ibu.
Ia cukup kaget ketika melihat ibunya mampu menarikan gerakan tarian tradisional barat, seperti waltz. Karena itu, dia semakin serius mempelajari tarian. 
kemudian ia menikah dengan Gloria Holloway.dan mempunyai anak bernama Charles Young,Marion Price,Fank Manning Jr.
dan juga ia menuliskan buku yang berjudul Frankie Manning,Ambassador of Lindy Hop.
beliau juga pernah dapat penghaargaan TonyAward untuk Koreo Terbaik.
Frankie Manning kemudian mendirikan sebuah kelompok dansa bernama Whitey's Lindy Hoppers yang cukup sering pentas dan membuat beberapa film. Ia juga dianggap sebagai salah satu pencipta gerakan dansa terkenal, Lindy Hop.
Tarian itu begitu populer di antara tahun 1920-an hingga 1930-an. Gerakan dansa ini merupakan gabungan dari banyak gerakan, sepertijazz, tap, breakaway, dan Charleston. 
Gerakan Lindy Hop sendiri lahir di komunitas Afrika-Amerika di Harlem, tetapi mulai banyak menyebar di tahun 1930.
Gerakan ini begitu liar dan spontan, dengan adanya gerakan tendangan dan pergerakan anggota tubuh, atau bisa saja menjadi gerakan yang bersahaja, dan biasanya dilakukan berpasangan.
Frankie Manning sendiri bukanlah orang yang memberikan nama gerakan Lindy Hop. Namun, ia merupakan duta dari gerakan tersebut karena membantu membuat tarian itu populer dan menyebarkannya ke khalayak luas.
Frankie Manning tutup usia pada  27 April 2009 dalam usia 94 tahun di Corona, Queens, AS.

artikel ini di pos oleh Hydro C
Share:

0 komentar:

Poskan Komentar