Kami merupakan Perusahaan yang bergerak dalam bidang kesehatan yang menjual mineral HYDRO C di seluruh indonesia KAMI MENCARI AGEN DI SETIAP WILAYAH DI INDONESIA

Jumat, 20 Mei 2016

Tips Mengobati Asam Lambung

PENYAKIT ASAM LAMBUNG

Penyakit asam lambung atau GERD pada umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya esophageal sphincter (LES). LES adalah lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus. LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang terbuka ketika makanan atau minuman turun ke perut. Setelah makanan masuk, LES akan menutup untuk mencegah asam urat dan makanan yang ada di perut agar tidak naik kembali ke kerongkongan atau esofagus.
Penyakit asam lambung biasanya terkait dengan faktor kelebihan berat badan, keadaan hamil, atau konsumsi makanan yang mengandung  banyak lemak.

Berikut Gejala Penyakit Asam Lambung GERD:
1. Perut terasa nyeri seperti tebakar
2. Perut terasa kembung, mual bahkan disertai muntah
3. Sering sendawa juga merupakan salah satu ciri dari meningkatnya asam lambung
4. Mulut terasa pahit
5. Penderita mengalami kesulitan untuk menelan makanan
6. Meningkatnya jumlah produksi air liur

Berikut ini adalah penyebab seseorang terkena Penyakit Asam Lambung (GERD):
Pada dasarnya, penyakit asam lambung merupakan penyakit yang disebabkan oleh naiknya produksi asam lambung pada saluran pencernaan manusia khusunya lambung. Berikut 

penyebab penyakit asam lambung:
1. Asupan makanan yang dikonsumsi kurang baik
2. Pola makan yang kurang teratur
3. Stress dapat memicu penyakit asam lambung kambuh
4. Ulu hati terasa nyeri dikarenakan produksi asam lambung yang meningkat
Kebanyakan orang memillih meminum obat yang tergolong obat antisida (menghambat sekreasi asam lambung) jika asam lambung naik. Obat ini sebenarnya hanyalah obat yang berfungsi untuk meredakan maag atau asam lambung untuk sementara waktu. Sewaktu-waktu penyakit ini bisa kambuh bahkan menjadi lebih parah.

CARA MENCEGAH PENYAKIT ASAM LAMBUNG
Berikut untuk mencegah penyakit asam lambung:
1. Menerapkan pola makan yang teratur
2. Membiasakan mulut untuk mengunyah makanan sebanyak 2 kali sehingga makanan sudah       benar-benar lembut ketika masuk ke lambung.

3. Menghindari mengkonsumsi makanan yang dapat memicu penyakit maag
4. Mengkonsumsi susu kedelai baik untuk lambung
5. Hindari stress
6. Hindari rokok

Dinding lambung kita terdiri dari 4 lapisan yaitu:

  1. Mucosa  merupakan lapisan yang mengeluarkan berbagai macam cairan seperti hormon, enzim dan asam lambung.

2. Submucosa merupakan lapisan yang terdapat pembuluh darah arteri dan vena yang berfungsi unutuk menyalurkan oksigen dan nutrisi ke sel-sel perut dan juga membawa nutrisi yang diserap seperti urea dan karbon dioksida dari sel tersebut.

3.      Muscularis merupakan lapisan otot yang membantu dalam pencernaan  mekanis. Lapisan muscularis terbagi atas 3 lapisan otot yaitu otot memanjang, otot melingkar dan otot menyorong.

4.      Lapisan terluar, serosa yang berfungsi sebagai sebagai lapisan pelilndung perut. Sel-sel dalam lapisan serosa mengeluarkan cairan untuk mengurangi gesekan antara perut dengan anggota tubuh yang lain.

Berikut beberapa tips untuk mengobati asam lambung yaitu:
a.       Cara mengobati asam lambung dengan Jahe
Jahe mampu menetralisir asam lambung jika dikonsumsi tidak lebih dari 2-4 gram saja.

b.      Cara mengobati asam lambung dengan permen karet
Saat kita mengunyah air liur, maka dari itu produksi air liur dengan lebih banyak. Air liur itu akan masuk ke lambung dan mampu menetralisir asam lambung secara berlebihan.

c.       Cara mengobati asam lambung dengan Lidah Buaya
Minum jus lidah buaya setelah bangun tidur dapat menyembuhkan sakit maag yang kalian derita. Selain dapat mengobati maag, jus lidah buaya juga dapat melancarkan buang air besar.

d.      Cara mengobati asam lambung dengan Baking Soda
Cara menggunakan baking soda sebagai obat maag dalam mencampurkan 1 sendok teh baking soda lalu campurkan dengan segelas air .

Apabila salah satu dari cara diatas tidak ada reaksi dalam beberapa minggu. Kalian bisa mencoba produk herbal dari kami yaitu Hydro C untuk obat asam lambung dan lain sebagainya.




Share:

0 komentar:

Poskan Komentar